Contoh Modul Belajar IPS Kelas 6, materi : Gejala Alam di Indonesia dan Negara Tetangga

Kita dapat mengetahui berbagai macam peristiwa alam melalui televisi ataupun media cetak. Peristiwa-peristiwa alam tersebut seperti gempa bumi, kebakaran hutan, tanah longsor, banjir, dan sebagainya. Peristwa alam yang terjadi, memberikan dua dampak bagi manusia, yaitu dampak positif dan dampak negatif. Berkaitan dengan dampak negatif, manusia tentu berusaha untuk mencegah ataupun menangulanginya. 

Hal tersebut merupakan naluri alamiah manusia demi mewujudkan keselamatan dalam hidupnya Peristiwa alam terjadi karena dua sebab, yaitu peristiwa yang benar-benar terjadi karena aktivitas alam dan peristiwa yang terjadi karena ulah manusia. Manusia sering mengeksplorasi alam dalam memenuhi kebutuhan sehingga memicu terjadinya bencana alam. Untuk itulah, manusia perlu memahami kondisi alam sekitar. Hal tersebut berguna agar kita dapat mengatasi atau mencegah terjadinya bencana. Bagaimana agar manusia terhindar dari bencana alam yang terjaadi?




Semoga Bermanfaat !!!
Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

0 comments so far,add yours

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.