Salah satu persyaratan yang diminta untuk mendaftarkan diri sebagai calon siswa baru adalah melampirkan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah. Hari ini saya ingin membagikan aplikasi untuk membuat Surat Keterangan Berkelakuan Baik secara kolektif berbasis Excel.


Menjelang akhir tahun pelajaran, berarti sebentar lagi saatnya bagi siswa untuk mendaftarkan diri ke sekolah lanjutan.

Salah satu persyaratan yang diminta untuk mendaftarkan diri sebagai calon siswa baru adalah melampirkan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah.

Membuat SKKB (Surat Keterangan Berkelakuan Baik) tidaklah sulit. Kita dapat menggunakan program Ms. Office Word untuk membuatnya dengan fitur mail merge. Selain itu Ms. Office Excel juga dapat digunakan untuk membuatnya secara kolektif.

Hari ini saya ingin membagikan aplikasi untuk membuat Surat Keterangan Berkelakuan Baik secara kolektif berbasis Excel.

Aplikasi sederhana dapat mencetak SKKB untuk 50 siswa. Namun teman-teman bisa mengeditnya jika diperlukan. Untuk mengeditnya cukup membuka protectnya tanpa pasword.

Akhirnya, semoga aplikasi sederhana ini bisa memberikan manfaatnya.


DOWNLOAD DI SINI
Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

1 comments so far,Add yours

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.