Aplikasi penilaian untuk kurikulum 2013 Semester 2 untuk kelas tinggi, di lengkapi dengan cetak piagam penghargaan bagi 10 besar peraih nilai tertinggi di kelas.


Tak ada kata terlambat untuk berbagi. Karena keterbatasan waktu, sehingga baru sempat share Aplikasi Raport Kurikulum K-13 untuk kelas tinggi malam ini.

Tak beda jauh dengan Aplikasi sebelumnya untuk semester 1, hanya ada penambahan-penambahan sedikit sesuai saran dan permintaan teman-teman.

Beberapa penambahan di Aplikasi yang baru ini antara lain sebagai berikut :
  1. Metode input data siswa selain bisa dilakukan cara manual juga bisa dengan mengambil otomatis dari file daftar_pd unduhan dari Aplikasi Dapodik.
  2. Penambahan sheet Rekap Nilai KI-3 dan KI-4 serta Rekap Nilai Gabungan dan menampilkan secara otomatis 10 besar peraih nilai tertinggi di kelas.
  3. Penambahan sheet Raport Mini yang merupakan rangkuman nilai yang diperoleh siswa dalam bentuk angka.
  4. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semester 1 maupun semester 2.
  5. Penambahan sheet PIAGAM, untuk cetak Piagam Penghargaan dengan ukuran A4 bagi 10 besar peraih nilai tertinggi di kelas untuk memotivasi dan memberi semangat belajar siswa.


Saat membuka file Aplikasi Raport, mungkin akan muncul notifikasi seperti di bawah ini :


Seperti biasa, klik ENABLE CONTENT untuk dapat mempergunakan Aplikasi Raport ini.

Selanjutnya, bagi yang ingin menggunakan metode input data dari Dapodik, mintalah file daftar_pd unduhan dari Aplikasi Dapodik kepada Operator Sekolah.

Selanjutnya letakkan file unduhan daftar_pd pada satu folder dengan Aplikasi Raport. Jangan lupa rename file tersebut menjadi daftar_pd tanpa nama sekolah seperti di bawah ini :

Untuk mengatasi perubahan link yang diakibatkan perubahan sumber data (daftar_pd) yang berbeda, silakan baca dulu petunjuk singkatnya dengan KLIK DARI SINI.

Nah, bagi teman-teman yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi Raport ini silakan download dari link di bawah ini :


Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

2 comments so far,Add yours

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.