Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 dalam format excel sesuai dengan Permendikbud 53 Tahun 2015. Aplikasi ini dapat membantu guru kelas 1 dan guru kelas 4 untuk mengumpulkan nilai, mengolah dan menyajikan dalam bentuk akhir berupa Raport Siswa sebagai pelaporan hasil penilaian.

Pelaporan hasil penilaian peserta didik harus disajikan secara objektif, akuntabel, dan informatif. Penilaian oleh guru digunakan untuk mengetahui pencapaian kompetensi siswa sebagai dasar untuk memperbaiki proses pembelajaran dan bahan penyusunan laporan hasil belajar (rapor) siswa.

Nilai sikap dalam rapor berupa deskripsi dalam rumusan kalimat singkat yang bersifat memotivasi. Nilai pengetahuan dan keterampilan dalam rapor dalam bentuk angka bilangan bulat (skala 0–100), predikat, dan deskripsi singkat.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 ini di sajikan dalam format excel sesuai dengan Permendikbud 53 Tahun 2015. Aplikasi ini dapat membantu guru kelas 1 dan guru kelas 4 untuk mengumpulkan nilai, mengolah dan menyajikan dalam bentuk akhir berupa Raport Siswa sebagai pelaporan hasil penilaian.

Berikut ini Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 khusus untuk kelas 1 dan kelas 4 yang sudah sesuai dengan Permendikbud 53 Tahun 2015 yang dapat di download dari link yang tersedia.

LINK DOWNLOAD :

Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

1 comments so far,Add yours

  1. Ijin edit diskripsi, soalnya di wilayah kami dalam diskripsi tidak dicantumkan nama siswa ! Maaf dan terima kasih semoga mencatat sebagai amal soleh !

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.