Link alternatif download aplikasi Dapo Paudni 2.0.1


Jelang deadline biasanya trafik naik. Ribuan atau bahkan jutaan OPS berusaha untuk mengakses dalam waktu bersamaan, sehingga server menjadi sulit di akses.

Membaca keluhan teman-teman bunda Paud di group, masih ada beberapa yang kesulitan untuk download aplikasi Dapo Paudni 201. Semoga postingan sederhana ini bisa membantu para bunda untuk bisa menyelesaikan pendataan Dapo Paudni-nya tepat waktu. Masih ada 18 hari lagi waktu untuk menyelesaikan data PTK mengirim data valid ke server.

Sekedar berbagi tips untuk para bunda agar pendataan lancar, berikut beberapa pengalaman pribadi saya yang mungkin dapat dicoba :
  1. Pastikan laptop OPS dalam keadaan sehat, cirinya saat digunakan terasa enteng dan tidak berat, mudah di akses dan tidak lemot. Proses booting dan shutdown lancar.
  2. Aplikasi wajib yang harus di pasang di laptop OPS (menurut saya) adalah CCleaner yang fungsinya untuk menghapus riwayat history dan file-file sampah yang tidak berguna (saat kita bekerja dengan komputer, system akan meninggalkan file-file sampah, file temporer yang menumpuk bisa ratusan mega bahkan giga). Lebih jauh tentang CCleaner silakan di baca lebih lengkap tentang CCLEANER.
  3. Untuk antivirus, saya tidak memasang antivirus lain selain antivirus gratisan produk dalam negeri SMADAV.
  4. Jika laptop sudah menunjukkan gejala aneh, lemot, berhenti sejenak, hang atau bahkan restart sendiri sebaiknya di segera di install ulang windowsnya.
  5. Kinerja komputer lambat, sering berhenti sejenak, susah di explorer meski sudah di install ulang, bisa jadi hardisknya minta ganti.
  6. Install hanya aplikasi yang kita pakai, aplikasi yang tidak pernah di pakai tidak perlu di install.
  7. Untuk browser saya memilih Chrome sebagai browser favorite saya.
  8. Yang terakhir, di laptop saya tidak ada game-nya :D :D :D
Untuk bunda yang kesulitan download aplikasi Dapo Paudni 201 silakan dari link di bawah ini.



Setelah di download lakukan ekstrak karena aplikasi masih dalam format rar. Setelah di ekstrak baru dapat di jalankan. Jalankan aplikasi yang pertama (Dapo Paudni 201) setelah itu jalankan juga patch-nya (Patch Dapo Paudni 201).

Baru setelah dua aplikasi tersebut berhasil di instal di laptop OPS, dapat dilakukan registrasi. Registrasi dapat dilakukan offline dengan menggunakan prefill atau registrasi online yang akan mengambil data langsung dari server.

Dapo Paudni memang beda :D :D :D terkadang saat di jalankan setelah loading tidak segera muncul ke fitur login dan justru muncul halaman blank. Coba tambahkan /login di adress bar seperti gambar di bawah ini.

Akhirnya semoga postingan sederhana ini dapat membantu para bunda dan dapat memberikan manfaatnya.
Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

0 comments so far,add yours

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.