Donwload perangkat Akreditasi SD/MI beserta paparan Akreditasi SD/MI lengkap,


Buku perangkat akreditasi terdiri dari 4 bab : 
Bab I berisi Instrumen Akreditasi (IA)
Bab II berisi Petunjuk Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi
Bab III berisi Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi
Bab IV berisi Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi

Keempat Bab tersebut di atas adalah satu kesatuan yang saling berhubungan dan tidak terpisahkan Instrumen Akreditasi Sekolah/Madrasah merupakan perangkat alat ukur yang digunakan menilai kualitas sekolah/madrasah berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan hasilnya diwujudkan dalam bentuk peringkat akreditasi. Sedangkan petunjuk Teknis (Juknis) Instrumen Akreditasi merupakan penjelasan tentang pembuktian jawaban atas instrumen, baik berupa dokumen, bukti fisik atau fakta yang harus diperlihatkan oleh pihak sekolah/ madrasah kepada tim asesor pada saat visitasi. 

Keterkaitan INSTRUMEN,  JUKNIS,  SERTA INSTRUMEN PENGUMPULAN DATA DAN INFORMASI PENDUKUNG AKREDITASI
  1. Instrumen Akreditasi merupakan satu kesatuan utuh yang tidak terpisahkan dengan Juknis Instrumen Akreditasi. Oleh sebab itu, agar dapat menjawab butir-butir pernyataan instrumen Saudara harus memahami Juknis.
  2. Setiap jawaban pada butir pernyataan instrumen harus dibuktikan dengan bukti fisik, dokumen, atau fakta seperti dijelaskan pada Juknis.
  3. Instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung digunakan untuk memudahkan  dalam mengisi butir instrumen akreditasi  dan pengecekan data-data yang diperlukan. Untuk mempermudah pengisian silakan di download dalam format Microsof Word.
  4. Bukti fisik, dokumen, maupun fakta yang sama dapat digunakan untuk membuktikan atau mendukung jawaban dari butir-butir pernyataan lain yang berkaitan.
Sebagai hasil akhir dari proses akreditasi Sekolah/Madrasah akan memperoleh peringkat akreditasi sebagai berikut.
  1. Peringkat akreditasi A (Sangat Baik), jika Sekolah/Madrasah memperoleh Nilai Akhir Akreditasi (NA) sebesar 86 sampai dengan 100 (86 < NA < 100).
  2. Peringkat akreditasi B (Baik), jika Sekolah/Madrasah memperoleh Nilai Akhir Akreditasi (NA) sebesar 71 sampai dengan 85 (71 < NA < 85).
  3. Peringkat akreditasi C (Cukup Baik), jika Sekolah/Madrasah memperoleh Nilai Akhir Akreditasi (NA) sebesar 56 sampai dengan 70 (56 < NA < 70).
Berikut ini file-file yang berhubungan dengan akreditasi sekolah SD/MI yang dapat di DONWLOAD DI SINI.
Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

0 comments so far,add yours

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.