Wintoflash, software untuk membuat installer windows dari USB Flashdisk.


Mungkin teman-teman pernah mengalami sistem windows dalam komputer kita rusak dan harus di install ulang windowsnya. Tidak terlalu sulit menginstall windows pada komputer dan laptop yang di lengkapi dengan DVD-Rom. Kita dapat menginstallnya melalui DVD-ROM.

Bagaimana dengan netbook atau notebook yang windowsnya rusak ? Untuk menginstall dengan menggunakan master windows yang berupa kepingan DVD maka kita memerlukan Eksternal DVD-ROM yang dapat kita sambungkan dengan kabel USB.

Namun ada cara lebih mudah tanpa menggunakan Eksternal DVD-Rom. Kita dapat memanfaatkan Flashdisk kita sebagai pengganti DVD-Rom, lebih mudah dan murah bukan ??

WinToFlash adalah software yang fungsinya mentransfer file instalasi Windows dari CD/DVD/file iso ke dalam USB Flashdisk sehingga bisa digunakan untuk Boot instalasi Windows.Bagi pengguna yang tidak memiliki DVD Disk Drive seperti Netbook kecil, atau internal DVD Drive laptop notebook komputernya rusak, maka software ini akan sangat membantu.Software ini cukup mudah di gunakan dan proses transfer file instalasi windows ke flashdisk juga cukup mudah di pahami. Selain itu software keluaran NOVICORP ini juga dapat di pergunakan secara gratis.

Persiapan yang harus diperlukan untuk Mentransfer Windows ke Flash disk :
1. Flashdisk minimal 4 Gb untuk Windows vista,7,8,10 dan 2 Gb untuk Windows XP.
2. File sumber instalasi Windows (bisa dari DVD atau ISO file dari Hard Disk).
3. Software Wintoflash untuk Mentransfer CD Windows ke Flash disk.

Setelah proses diatas selesai, maka kita telah memiliki master instalasi windows dari Flashdisk. Untuk dapat menggunakannya pastikan pilihan first boot di setingan BIOS komputer/laptop adalah boot from USB drive saat melakukan install ulang windows.

Memerlukan software ini ???? DOWNLOAD DARI SINI
Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

0 comments so far,add yours

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.