Aplikasi Kwitansi Sederhana untuk kegiatan pengelolaan BOS dan kegiatan lain di sekolah


Sudah menjadi rutinitas bagi bendahara BOS setiap bulannya untuk membuat dan melengkapi administrasi BOS. Salah satunya adalah menulis kwitansi. Jika jumlahnya sedikit mungkin tidak memakan waktu banyak. Namun jika jumlah Dana cukup besar pasti akan memerlukan waktu dan tenaga yang lebih banyak lagi.

Dari situlah muncul ide untuk membuat lebih mudah kegiatan menulis kwitansi dengan menggunakan Aplikasi sederhana berbasis Excell. Aplikasi ini cukup mudah di operasikan dengan Excell yang sudah familiar dalam keseharian kita.


Aplikasi Kwitansi ini sengaja di rancang untuk kegiatan administrasi di sekolah dimana dalam kwitansi ada beberapa orang yang menanda tangani. Kepala Sekolah, Bendahara dan Penerima. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat pelaporan kegiatan rehab sekolah dan lain-lain.

Akhirnya, semoga aplikasi sederhana ini bisa membantu meringankan pekerjaan teman-teman, terutama teman-teman OPS yang seringkali ketiban sampur untuk mengerjakannya.

Jika menemukan fungsi terbilang tidak berjalan, silakan baca MENAMBAHKAN FUNGSI TERBILANG PADA EXCEL

Yang ingin mencobanya BISA DOWNLOAD DARI SINI

Keep Spirit
Dan tetaplah berkarya !!!
Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

4 comments so far,Add yours

  1. baguss buat bendahara
    tp gak bisa di download mbak, kek mna tu
    trimakasih sblumnya

    ReplyDelete
  2. Cara membuka protect gmna soalnya kan fungis terbilang belum bisa tampil walau sudah fungsi terbilang tertanam di excel?

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.