Pengisian pembelajaran pada aplikasi Dapodik untuk SD dengan kurikulum KTSP

Selamat malam, rekan-rekan Operator Sekolah....

Menanggapi beberapa inbok yang masuk tentang pembagian Jam Mengajar di Aplikasi Dapodik, akhirnya saya mencoba berbagi dengan pembelajaran yang saya isikan di Aplikasi Dapodikdas yang saya kerjan.

Tidak ada rekayasa dalam pengisian pembelajaran ini, semua di isi sesuai dengan SK Pembagian Tugas Mengajar Semester 2 Tahun Pelajaran 2015/2016 yang telah di sepakati bersama di sekolah.

Pembagian jam mengajar yang di pakai di sekolah saya mungkin berbeda dengan sekolah teman-teman. Sesuai yang tertuang dalam Permen No. 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi struktur kurikulum yang dipakai adalah sebagai berikut :

Kelas 1 : 26 JP
Kelas 2 : 27 JP
Kelas 3 : 28 JP
Kelas 4 : 32 JP
Kelas 5 : 32 JP
Kelas 6 : 32 JP

Dan sesuai Permen No. 22 Tahun 2006, maka satuan pendidikan dapat menambah maksimal 4 jam pelajaran per minggu secara keseluruhan.

Untuk memudahkan teman-teman yang ingin mengintip pengisian pembelajaran di Aplikasi Dapodik yang saya kerjakan, sengaja saya kemas dalam bentuk Slide Power Point yang dapat teman-teman download dan mempelajarinya.


Akhirnya, semoga apa yang saya bagikan bisa memberikan manfaat untuk teman-teman.
Tetap semangat ya....


Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

1 comments so far,Add yours

  1. hayoo...jangan ketinggalan buat para guru, ikuti terus blog ini. infonya sangat menarik dan bermanfaat

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.