CCleaner utility kecil yang akan meningkatkan kinerja komputer dengan menghapus temporary file yang dihasilkan selama kita bekerja.

Aktivitas kita dengan komputer pasti menghasilkan sampah-sampah yang tidak berguna yang dapat menghambat kinerja komputer. Komputer menjadi berjalan lambat, gagal mengirim data, gagal koneksi dan sebagainya. Dari pengalaman pribadi, saya pernah gagal saat mencoba masuk ke C-Panel. Setelah melakukan pembersihan dengan Ccleaner lalu login C-Panel dengan lancar. Pernah juga melakukan sinkronisasi Dapodik yang gagal berkali-kali. Kemudian dilakukann pembersihan dengan Ccleaner dan sinkronisasi kembali berjalan sukses.

CCleaner adalah program yang mudah digunakan dan efisien, sangat penting untuk melindungi privasi dan keamanan digital kita. Dengan menghapus (atau membersihkan) secara permanen riwayat perambah (browser history), cookies, dan file sementara lainnya yang dibuat selama proses kerja, dan juga ruang tidak terpakai di disk, CCleaner membatasi cara-cara pihak jahat mengawasi kebiasaan bekerja kita atau menyerang sistem kita.

CCleaner merupakan sebuah utility yang fungsinya untuk membersihkan Registry, Chache, ataupun History di komputer kita dengan aman, sehingga kinerja komputerpun meningkat.

CCleaner memiliki antarmuka (interface) yang simple dan user friendly yang gampang di gunakan. Kita akan dengan mudah menemukan fungsi untuk membersihkan temporary file baik yang dihasilkan oleh windows maupun aplikasi lain. Di bagian ini juga kita akan mendapati pilihan membersihkan jejak dari internet browser kita baik itu cookies, history, last download hingga auto complete.

Pada bagian registry kita akan menemukan pilihan untuk men-scan register-register yang tidak berguna dan membersihkan Registry komputer dengan menghapus register yang tidak berguna.

Dibagian tool terdapat fasilitas uninstaller untuk menguninstall software-software yang tidak dibutuhkan Begitu pula aplikasi yang berjalan di startup manager dapat kita Enable-kan dan disable entri-entri starup yang tidak kita butuhkan untuk mempercepat proses booting.

Kelebihan lain utility kecil ini adalah dapat digunakan dengan gratis. Bagi teman-teman yang membutuhkannya bisa mendapatkan versi yang selalu update di situs download resminya di https://www.piriform.com/ccleaner/download

Semoga Bermanfaat !!
Share To:
Magpress

Arsip Operator Sekolah

Catatan Harian Seorang OPS Tentang Info Pendidikan, Pendataan, Administrasi dan Pembelajaran di Sekolah. Terima Kasih atas kunjungannya... Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan..

0 comments so far,add yours

Terima Kasih atas kunjungannya...
Silakan tinggalkan pesan, saran dan kritik yang membangun. Kami akan sangat menghargai untuk penggunaan bahasa yang baik dan sopan.